Spot Mancing : Rawa Jombor Klaten

mancing di sungai bengawan solo

 

Spot Mancing Mancing Rawa – Untuk menghilangkan kepenatan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari agaknya cocok dihabiskan di lokasi wisata yang satu ini. Rawa Jombor, di tempat ini Anda dan keluarga bisa makan di warung terapung sambil memancing.

Objek wisata Rawa Jombor ini terletak di Kabupaten Klaten, tepatnya di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat atau sekitar 15 kilometer sebelah selatan Kota Klaten. Rawa Jombor merupakan daerah wisata alam berupa rawa, yang sebagian wilayahnya di penuhi oleh tempat pemancingan serta warung apung disepanjang bibir rawa. Warung apung di Rawa Jombor inilah yang menjadi primadona wisata Rawa Jombor.

mancing di sungai bengawan solo

Warung apung tentunya berada di tengah-tengah Rawa Jombor, namun jangan khawatir karena untuk menuju ke warung apung yang berjarak 10-15 meter dari daratan telah disediakan perahu penyeberangan yang terbuat dari bambu dan bertopangkan drum-drum yang bisa kita pakai secara gratis. Warung apung dibangun atau dibuat di atas drum-drum kosong sehingga kita bisa menikmati ayunan ombak kecil dari Rawa Jombor. Di warung apung ini Terdapat banyak hidangan kuliner menggoda yang ditawarkan puluhan warung apung di antaranya ikan nila bakar, bawal bakar, lele bakar, udang air tawar, dan lain – lain dengan bumbu khas daerah sekitar. Selain kuliner khas di warung apung ini juga terdapat beberapa wahana yang bisa nikmati bersama dengan teman ataupun keluarga. Sambil menunggu makanan kita bisa menikmati suasana dengan fasilitas yang ada seperti panggung hiburan, wahana permainan anak, sampai perahu angsa bahkan kitapun bisa memancing untuk melepaskan penat dari aktifitas kita sehari-hari.

Selain sebagai obyek wisata, Rawa Jombor dipakai pula untuk irigasi. Rawa ber kedalaman 4,5 meter ini, mampu menampung air hingga 4 juta meter kubik. Luas kawasannya mencapai 198 hektare. Usai menikmati masakan ikan air tawar di warung apung, wisatawan dapat mencoba menyusuri rawa dengan perahu motor. Cukup dengan membayar Rp 5.000, pengunjung bisa berkeliling rawa yang panjang tepiannya mencapai total 7,5 kilometer.

Bagi para penggemar pancing, jika beruntung kita pun bisa membawa pulang hasil pancingan kita karena ikan disini adalah ikan rawa bukan hasil budidaya dari warung apung tersebut. Di musim liburan kondisi wisata Rawa Jombor terasa lebih ramai. Tempat ini menjadi sasaran wisata bagi keluarga dan pasangan muda–mudi dari luar kota dan daerah Klaten. Sebagian dari mereka ada yang mampir ke warung apung, namun ada pula sekadar menikmati udara segar dengan panorama rawa beserta suasana perbukitan. \

(Sumber : hellosolo.com)

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin View all posts by

Leave A Response