Spot Mancing Di Pulau Pramuka

ZONAMANCING.COM, - Pulau pramuka merupakan salah satu gugusan pulau di kepulauan seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang. Pulau ini dapat dicapai melalui perjalanan laut dengan perahu motor tradisional dari pelabuhan nelayan Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara; atau dengan perahu motor cepat (speedboat) dari dermaga kapal Marina Ancol di kompleks Taman Impian Jaya Ancol

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan jika anda berkunjung ke pulau ini. Berbagai aktivitas dilaut seperti snorkeling, diving, kayaking, dan mancing bisa anda nikmati di sini. Menikmati sunset di dermaga pulau Pramuka juga merupakan favorit para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Bagi anda penghobi mancing, dermaga Pulau Pramuka merupakan tempat yang mudah dan murah untuk sekedar menghabiskan waktu anda sambil menikmati pemandangan. Namun jangan berharap mendapat ikan besar di dermaga ini, karena disini hanya dihuni ikan-ikan kecil dan cumi.

Jika anda kurang puas dan menginginkan strike ikan – ikan besar seperti ikan kue, ikan tuna dan lain-lain, anda harus menyewa kapal nelayan untuk pergi ke tengah laut. Dengan menyewa kapal nelayan, kita akan di tunjukkan tempat – tempat dimana terdapat ikan besar yang bisa kita pancing. Nelayan disana sudah hafal dengan spot-spot mancing yang banyak di huni ikan-ikan besar.

Untuk menyewa kapal mancing ini, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar 400 ribu rupiah atau lebih untuk sekali perjalanan mancing ke tengah laut, tergantung jarak dan berapa lama waktu kita untuk memancing.

Selain berbagai berbagai sarana dan kegiatan rekreasi diatas, di pulau ini terdapat sarana pelestarian penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi. Selain itu terdapat pula penanaman bakau sebagai upaya perbaikan pertahanan pantai.

(Sumber : wiki dan berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *