Mancing Di Sungai Brantas

ZonaMancing РSpot Mancing Sungai Potensial РSungai Brantas adalah sungai yang mengalir melewati beberapa kabupaten di Jawa Timur, salah satu kabupaten yang dilewati aliran sungai brantas adalah kabupaten kediri. Sungai brantas merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Sungai Bengawan Solo. Selain Untuk irigasi dan keperluan pengairan lainya, sungai Brantas juga merupakan spot mancing favorit bagi warga kediri. Berikut beberapa tips dan trik mancing di sungai Brantas Kediri.

Untuk mancing pada lokasi alam seperti aliran sungai Brantas ini, terlebih dahulu untuk diperhatikan adalah kondisi airnya. Jika saat kita mau mancing ikan terlihat kondisi airnya keruh maka umpan yang baik dipergunakan adalah usus ayam, meski umpan ini mengeluarkan aroma yang tidak sedap namun cukup ampuh dipakai pada aliran sungai yang keruh. Teknik mancing yang diterapkan adalah teknik glosoran alias mancing dasar dengan pemberat.

Umumnya ikan yang didapat bervariasi seperti bader merah, rengkik, lele. Sedangkan bila kondisi airnya jernih, maka umpan mancing yang baik adalah lumut. Teknik mancingnya adalah digantung (umpan melayang) dengan pelampung. Target ikan yang menjanjikan pada kondisi air dan teknik ini adalah nila. Jika target pancingannya ikan tawes maka dapat digunakan umpan rumput muda atau padi muda. Cara lain yang bisa diterapkan adalah dengan sistim glosoran menggunakan umpan cacing atau getuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *