Waktu Yang Tepat Untuk Memancing

ZonaMancing - Bagi penghobi mancing mungkin ada istilah tiada hari tanpa memancing, menurut mereka memancing pada situasi dan kondisi apapun bukan masalah bagi mereka. Panas, hujan, siang malam bukan halangan bagi para mania mancing untuk memainkan joran – joran mereka di atas percikan air. Namun bagi para pemancing pro, memilih waktu yang tepat untuk memancing sangat diperlukan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Waktu yang tepat untuk memancing biasanya pada saat pagi hari, dari menjelang subuh sampai terik matahari belum terasa panas menyengat. Pada waktu ini ikan biasanya mulai mencari makan setelah beristirahat pada malam hari nya. Namun ada juga ikan air tawar jenis tertentu yang justru mencari makan pada saat malam hari seperti ikan lele, ikan gabus, ikan patin, dan lain – lain. Jika kita ingin memancing ikan – ikan tersebut tentunya kita memilih waktu pada malam hari.

memancing di sungai

Selain itu ikan juga akan lebih agresif ketika hujan reda, oleh karena itu setelah hujan reda juga menjadi waktu yang baik untuk pergi memancing. Namun ketika memancing di sungai, kita harus menunggu debit air turun dulu akibat kiriman air dari hujan. Karena ketika terjadi hujan air sungai akan pekat dan bercampur lumpur sehingga sulit untuk memancing dalam kondisi seperti ini.

(zm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *