Tips Mancing Di Kolam Pemancingan

ZonaMancing – Tips Mancing Kolam Harian – Di kota metropolitan semakin susahnya kolam pemancingan yang biasa terbuat dari galian tanah karena faktor air dan kekebalan ikan itu sendiri. kini banyak bermunculan kolam pemancingan ikan mas yang terbuat dari kolam semen, agar kualitas air yang selalu bersih dan juga ikan lebih mudah dipancingnya. jika anda terjun ke kolam pemancingan seperti ini ada baiknya anda coba trik-trik sebagai berikut:

kolam pemancingan galatama

1. Gunakan kail hanya dengan satu kail langsung ikat dengan benang pancing.

2.pakai timah daun sedikit saja.

3.pelampung usahakan yang panjangnya tidak lebih dari 2 cm

4.benang yang digunakan tidak lebin dari 0.20 lbs

Tehnik memancingnya sebagai berikut :

lemparkan pancing kita yang sudah diisi umpan lalu kita perhatikan pelampung apakah pelampung sudah terbenam dalam air atau masih diatas permukaan, jika masih dipermukaan usahakan agar terbenam dan hanya kelihatan diujungnya saja/ samar-samar. mengapa harus seperti ini karena kalau dikolam semen ikan lebih mudah melihat umpan yang tidak didasar kolam, bila menggunakan tehnik ini ikan akan lebih mudah menemukan umpan dan juga pemancing lebih mudah menggenali ikan itu makan dengan cara pelampung hilang dibawa ikan. mengapa ikan lebih sulit jika kita menggunakan dua kail bila dikolam pemancingan semen sebabnya jika kita menggunakan dua kail otomatis umpan yang kita pakai tenggelam dipermukaan kolam dan tertutup lumpur dasar kolam itu membuat ikan sulit menemukan umpan apalagi jika aroma umpan kurang menarik selera akan ikan.

telah kita pelajari di tehnik mengenali ikan di artikel kemarin, dikolam semen tehnik itu jauh lebih bisa kita terapkan karena dikolam semen tidak ada yang namanya gelembung-gelembung kecil atau sejenisnya, tapi ada cara mengetahui ikan itu ada disekitar kita dengan perhatikan pusaran air yang seperti diartikel kemarin.

umpan yang kita gunakan dikolam semen jangan terlalu amis karena rangsang ikan dikolam semen untuk makan umpan yang terlalu amis agak kurang. saran admin gunakan umpan yang berbau amis wangi…..

sedikit ilmu untuk berbagi Salam Gentak’s

Sumber : umpanikanmas.com

2 comments for “Tips Mancing Di Kolam Pemancingan

  1. 15/02/2013 at 3:39 am

    terima kasih sangat berguna banget untuk saya.

  2. iskandar
    27/05/2013 at 7:46 am

    makasih Zona mancig buat tips nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *