Umpan Mancing Untuk Galatama Lele

ZONAMANCING.COM, – Anda penyuka Galatama Lele Pasti paling sudah banyak tahu ragam umpan Galatama Lele yang ampuh. Tetapi setiap daerah memiliki cara yang berbeda dalam mensiasati umpan Lele yang ampuh untuk Kolam Galatama.

Banyak diantara pemancing menggunakan usus yang dibusukkan, cacing yang dibusukkan atau ulat hongkong yang dicampur miyak samin. Kalau saya pribadi, jenis umpan ini sangatlah kurang nyaman dimata, megangnya juga agak jijik, belum lagi baunya. Bisa-bisa nggak bakal doyan makan seminggu.

Ada bebarapa media yang cukup bersih, tetapi disukai oleh lele.

Kulit Leher Ayam Goreng
Kulit leher ayam goreng ini sangat berlemak, dan juga lunak. Tipe daging seperti ini sangat disukai oleh lele dikolam galatama sekalipun. Anda cukup membelinya di angkringan dengan harga Rp. 2.500,- sepotong. Untuk s kali putaran permainan 2 X 1,5 jam, anda cukup menggunakan dua kepala ayam goreng.

Tips:
Cari kepala ayam goreng yang tidak terlalu garing. Usahakan mendapatkan kepala ayam goreng yang lehernya berasa lunak dan lembut. Semakin lunak, semakin disukai oleh lele. Hindari ayam goreng yang terlalu banyak bumbu bacemannya. Semakin natural bumbunya, dan semakin sedikit, justru semakin disukai oleh lele.

Cara membuat:
Kelupas leher ayam, pisahkan dengan tulangnya. Setelah itu, gunting kecil-kecil seukuran ujung jari kelingking. Tulang dan sisanya remukkan (bisa dengan menggunakan gunting), dan sangat ampuh untuk kita gunakan sebagai bom (media pemanggil ikan).

Selamat mencoba.

(mbahwo.com).

1 comment for “Umpan Mancing Untuk Galatama Lele

  1. 24/02/2012 at 4:55 pm

    Cara membuat umpan air asin gimana ya ?????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *