Spot Mancing Waduk Jatiluhur

mancing waduk jatiluhur

Spot Mancing Waduk Lokasi Mancing Ikan Air Tawar – Jatiluhur adalah waduk terbesar di jawa barat yang di bangun pada tahun 1957. terletak di kecamatan jati luhur kira-kira 9 km dari pusat kota purwakarta jawa barat. Di sini merupakan salah satu spot mancing yang ada di jawa barat yang tidak pernah sepi dari para pemancing mania. Apalagi di hari sabtu, biasanya banyak sekali pemancing yang berdatangan bukan hanya dari daerah sekitar bahkan banyak juga pendatang dari wilayah Jakarta dan bandung yang datang untuk menghabiskan akhir pekan di tempat ini.

Waduk Jatiluhur dengan luas danaunya mencapai 830 ha ini tentunya menjadi tempat yang paling nyaman bagi ikan-ikan air tawar. Di sini banyak terdapat jenis ikan seperti patin, mas, mujaer, tawes dan masih banyak lagi jenis-jenis ikan air tawar yang bisa hidup di sini.

Waduk Jatiluhur juga mempunyai banyak fasilitas pariwisata seperti waterboom, restoran, hotel, bar yang bisa di nikmati oleh para pengunjung. Bagi para pemancing mania jatiluhur memang mempunyai daya tarik tersendiri karena di sini selain untuk mancing kita juga bisa menikmati sunset sambil menikmati pemandangan alam yang ada di sekitarnya.
Di sini juga banyak yang menyediakan jasa penyewaan boat untuk mancing ke tengah danau atau untuk menuju spot mancing yang tidak terjangkau dengan kendaraan atau berjalan kaki.

Selain boat banyak rakit-rakit yang di sewakan bagi para pemancing dan harga sewanyapun tidak mahal. Kita tinggal datang saja ke lokasi dan si pemilik rakit sewaan pun akan menyambut kita dengan senang. Kebanyakan ikan yang menjadi target di sini adalah ikan mujaer karena memang ikan yang satu ini perkembangan sangat cepat apalagi hidup di lokasi yang seperti ini.

Jadi, bagi anda para pemancing mania tidak ada salahnya anda mencoba spot yang satu ini. Karena di sini selain untuk mancing bisa juga di jadikan sebagai sarana liburan bagi keluarga. Mancing sambil menikmati sunset dan ikan bakar adalah sensasi yang berbeda karena di sini kita mancing di alam terbuka dengan panorama yang indah. Kalau kita mancing di pemancingan mungkin sudah biasa tapi lain ceritanya kalau kita datang kesini.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin View all posts by

Leave A Response