Spot Mancing Danau Sunter Jakarta

spot mancing danau sunter jakarta

Spot Mancing. Lokasi Mancing Danau / Waduk – Stres menjalani keseharian hidup di Ibu Kota Jakarta! Danau Sunter yang terletak di Jakarta Utara menjadi jawaban untuk meredam itu. Di sana puluhan orang memancing, selain karena hobi juga untuk mencari ketenangan dan kesenangan.

Panas terik siang itu tidak membuat para pemancing beranjak dari Danau Sunter. Justru makin banyak orang duduk memegang alat pancing. Mereka duduk tersebar di keempat sisi danau.

Air danau tidak beriak, hanya bergerak lembut diterpa sepoi angin siang. Pohon-pohon yang tak begitu rapat berdirinya menjulurkan daun memberi keteduhan untuk para pemancing. Suasana tenang itu menjadi incaran penyuka memancing.

Salah satunya adalah Wariadi (71). Kakek yang satu ini duduk di pinggir danau sembari memasang peled di alat pancing. Dia mengaku sudah tujuh tahun menikmati suasana di Danau Sunter.

Warga Kelurahan Manggarai ini mengaku dalam seminggu minimal dua kali ia datang ke sana. Kalau tidak diantar anaknya, ia berjalan sendiri naik bus kota.

“Kalau sudah mancing, perasaan saya tenang, bahagia. Yah, namanya sudah tua perlu mancing. Mancing itu melatih kesabaran. Hidup kan tinggal sebentar lagi,” ujarnya.

Wariadi suka memancing di area Danau Sunter yang tak dikenai biaya memancing. Area ini dikenal dengan nama harian. Walaupun jarang memperoleh ikan di kawasan harian, ia tetap merasa puas bila kailnya sudah masuk danau. Area gratis ini berbeda dengan sebuah area khusus memancing ikan.

Mudah melihat tempat khusus memancing ikan di Danau Sunter. Setidaknya terdapat tiga bagian besar area memancing yang dipagari bambu-bambu kuning. Area pertama untuk memancing ikan bawal. Dua area sisanya untuk memancing ikan mas. Ketiga area tersebut dikenal dengan nama Galatama. Area pemancingan ikan mas paling seru untuk para penggemar memancing. Area tersebut terbagi dalam 26 lapak. Setiap lapak diisi satu pemancing. Jarak setiap pemancing hanya selengan.

Di sana setiap ikan yang terjerat peled dilepaskan kembali ke danau. Buat para penggila memancing, Galatama seolah menjadi rumah kedua mereka. Tiada hari tanpa memancing di sana.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin View all posts by

Leave A Response