Memilih Lokasi Mancing Di Sungai

ZonaMancing – Mancing di sungai membutuhkan strategi khusus agar kita pulang tidak dengan tangan hampa alias tidak mendapat sambaran ikan sama sekali. Pemilihan lokasi merupakan strategi yang paling utama pada saat mancing di sungai. Di sepanjang sungai banyak tempat yang mungkin menjadi tempat berkumpulnya ikan – ikan yang akan kita pancing.

Tempat – tempat yang tepat untuk memancing di sungai adalah di bagian muara sungai, karena di situ relatif airnya dalam dan tidak mengalir deras. Selain itu didekat semak atau akar pohon. Selain airnya lebih tenang karena terhalang semak dan akar, di situ biasanya ikan mencari makan. Selain kedua tempat tadi, lokasi yang disukai ikan adalah di bebatuan. Ikan biasanya bersembunyi di celah – celah batu dan memakan lumut yang menempel pada batu tersebut.

lokasi mancing di sungai

Memamng tidak mudah memancing di sungai, butuh kesabaran yang ekstra bagi para pemancing. Tapi akan sebanding juka kita bisa mendapatkan ikan meski tidak terlalu besar. Rasa puas yang kita rasakan lebih besar ketika kita mancing di kolam pancingan.

(zm).

4 comments for “Memilih Lokasi Mancing Di Sungai

  1. 11/09/2011 at 8:50 am

    salam hangat mas…itu foto mancing di mana mas ? di kota mana?

  2. admin
    13/09/2011 at 3:15 pm

    Salam hangat juga. Lokasinya disungai Progo, Jogjakarta bos..

  3. henry
    27/02/2013 at 4:02 pm

    kalo mancing kakap putih di jogja di mana ya gan.. kasi tau spot yg bagus donk

    • admin
      16/03/2013 at 6:49 pm

      stahu saya di sungai bogowonto, sungai perbatasan jogja dan purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *