Mancing Ikan Sepat

ZonaMancing – Ikan Sepat pada umumnya adalah bukan ikan pancingan. Selain ukurannya tubuhnya yang kecil, ikan ini juga merupakan ikan pengganggu bagi para pemancing, karena ikan sepat akan memakan umpan para pemancing sebelum umpan tersebut dimakan oleh ikan buruan.

Mancing ikan sepat pada awalnya hanyalah keisengan para pemancing yang penasaran dengan ikan Sepat yang hanya bisa memakan umpan tapi sulit untuk strike. Tantangan bagi pemancing untuk memancing ikan sepat karena selain mulutnya kecil, walaupun sudah menggunakan mata kail sekecil mungkin kadang tidak berhasil juga . Berikut ini tips dan trik untuk mancing ikan sepat.

Untuk umpan, gunakan ubi rebus dicampur dengan biskuit / roti , pastikan ketika mencapur adonan umpan tidak boleh ada kontak langsung antara tangan dengan adonan ( gunakan plastik untuk mengaduk adonan ) karena ikan sepat paling sensitif terhadap bau tangan manusia. Pastikan juga ketika menaruh umpan di mata kail juga tidak boleh ada kontak langsung. Gunakan mata kail ukuran kecil dan Senar yang lembut.

Gunakan pelampung yang sensitif, atau yang berukuran kecil sehingga ketika umpan dimakan akan mudah untuk mendeteksinya.

Selamat mencoba dan salam mancing.

1 comment for “Mancing Ikan Sepat

  1. komeng
    18/02/2013 at 4:50 am

    Bang tanya itu biskuit nya di basahin dulu ga sama air biar empuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *