Mancing Di Pulau Tidung

ZonaMancing – Pulau Tidung terletak di kawasan Kepulau Seribu di sebelah utara Jakarta. Pulau Tidung dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kapal umum dari Pelabuhan Muara Angke atau Pelabuhan Marina. Jaraknya yang tidak terlalu jauh, membuat Pulau Tidung sangat asyik untuk dikunjungi.

Pulau Tidung memiliki alam yang sangat indah serta alam bawah laut yang juga tidak kalah indahnya. Tidak cuma itu, jembatan penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil pun menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan datang ke pulau ini.
Kita dapat bersnorkeling sambil menikmati ekosistem bawah laut yang masih terjaga keasriannya.

pelabuhan betok pulau tidung besar

Untuk urusan spot mancing di Pulau Tidung ini banyak terdapat spot mancing yang layak untuk di coba salah satunya adalah Pelabuhan Betok. Pelabuhan yang cukup besar ini juga merupakan salah satu lokasi yang asik untuk dinikmati. Banyak para pemancing yang menghabiskan waktunya dengan mancing di lokasi ini.

Jika Anda suka mancing ikan baronang, Anda bisa memancing dari kapal-kapal besar yang bersandar di dermaga ini. Sementara jika Anda suka mancing ikan-ikan karang, Anda bisa mancing dari dam di seberang dermaga yang dipenuhi pohon-pohon cemara laut. Dari dam ini, Anda juga bisa memandang ke laut lepas yang biru. Jika malam tiba, tempat ini juga bisa digunakan untuk menghabiskan malam dengan bermain musik sambil memancing.

salam mancing.

(berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *