Berburu Hampala Di Sungai Kranduan Jogja

ZonaMancing – Beberapa waktu yang lalu kami berkesempatan melakukan trip mancing di Sungai Kranduan, Jogjakarta. Kami tertarik untuk berburu hampala di sungai ini karena mendapat informasi dari beberapa pemancing disekitar lokasi bahwa di sungai ini terdapat ikan hampala yang cukup banyak dan besar. Namun sangat jarang para pemancing ini mendapat sambaran sang hampala. Kami tertarik untuk mencoba casting hampala di tempat ini.

Dengan piranti pancing seadanya dan umpan apa adanya, kami mencoba ntuk berburu hampala yang terkenal dengan kegesitannya ini. Dengan joran bambu berukuran sekitar 1,5 m dan senar 3 lbs kami mencoba untuk casting menggunakan umpan udang hidup. Namun sepertinya hampala tidak tertarik dengan umpan ini.

Akhirnya hanya ikan bawal dan ikan nila yang berhasil kami angkat pada hari itu. Kami berharap akan mendapatkan hasil pada kesempatan berikutnya. Dengan persiapan yang lebih matang akan kami coba lagi untuk berburu hampala di sungai Kranduan ini. Kami sangat penasaran dengan ikan hampala yang terdapat di sungai ini. Tunggu laporan kami selanjutnya.

(zm).

6 comments for “Berburu Hampala Di Sungai Kranduan Jogja

  1. arif
    18/02/2012 at 4:09 pm

    ?di daerah mana tuh mas keranduan????

  2. putro
    24/02/2012 at 2:32 am

    umpan yg bagus untuk mancing hampala apa mas bro

    • admin
      24/02/2012 at 7:39 am

      Biasanya menggunakan umpan hidup,seperti ikan wader. Atau bisa juga casting dengan umpan buatan / popper.semoga bermanfaat.

  3. ragil
    27/08/2012 at 5:39 pm

    makasih infonya, mas. kapan-kapan saya coba ke sana…

  4. AGAT
    12/09/2012 at 7:00 am

    mas,lokasi mancing’ny di mna mas…??
    saya pencinta casting…
    lokasi casting snakehead ada gak mas…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *